Pertamina Bersama Kimia Farma Siap Jamin Pasokan Bahan Baku Farmasi Tanah Air

Minyak atsiri dan bahan minyak atsiri PT Pertamina (Persero) bersinergi dengan PT Kimia Farma Tbk, Jakarta PT International Refinery (KPI) Jakarta mengoptimalkan nilai tambah dari pengolahan produk turunan petrokimia menjadi bahan baku farmasi seperti Paracetamol.

Sinergi ini menonjol dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk menyelidiki kemungkinan kerja sama dalam pengembangan industri pemasok bahan baku farmasi. Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Direktur PT Pertamina International Refinery Ignatius Tallulembang dan PT Kimia Farma Tbk, Direktur Eksekutif Verdi Budidarmo dan BUMN Budi Gunadi Sadikin Wakil Presiden PT Pertamina (Persero) Nick Widydy BUM Pharma B Im PT Biofarma (Persero), Tbk) adalah Basye. Pertamax

Wakil Menteri Luar Negeri BUMN Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa efek sinergis ini akan meningkatkan kemandirian industri farmasi nasional, sementara pada saat yang sama 95% dari total permintaan bahan baku farmasi di Indonesia masih tercapai melalui impor. Dia mengatakan presiden Indonesia mematuhi instruksinya untuk mengurangi defisit perdagangan.

Menurutnya, sinergi ini dimulai dengan penjelasan dan kajian Pertamina untuk mengoptimalkan bahan baku Kilang Cilacap sebagai bahan baku farmasi.

"Itu bukan sebulan sebelum akhir pekerjaan. Saya mengucapkan selamat kepada Anda untuk kelincahan dan kecepatan dalam memenuhi kebutuhan pemerintah tim Pertamina. Saya harap.

Ketua Pertamina Nicke Widyawati mengatakan arahan pemerintah untuk mengurangi impor bahan baku farmasi telah memutuskan bahwa Pertamina akan menjadi lini bisnis utama di masa depan ketika petrokimia mengubah energi.

"Untuk alasan ini, Pertamina sedang mencari peluang untuk memasuki bahan baku farmasi dan logistik. Kami mencari dengan Kimia Farma, jantung Tat. Kami menghargai dukungan pemerintah.

Menurut Nicke, secara teknis, Pertamina akan melakukan riset dengan Kimia Farma dan merumuskannya sebagai perjanjian kerja sama. Kilang Cilacap dipersiapkan untuk mendukung realisasi dan salah satunya adalah pemurnian petrokimia.

Setelah Kilang Cilacap, Nicke mengatakan bahwa salah satu bisnis Pertamina akan terus fokus pada masa depan, sehingga akan berlanjut di kilang lain dalam ukuran dan tipe yang lebih banyak. Sebagai perusahaan induk, Pertamina akan mengawasi proses ini untuk memenuhi harapan pemerintah.

Pada saat yang sama, Honesti Basyir, direktur BUMN Holding farmasi, mengatakan bahwa penandatanganan nota kesepahaman dengan Kimia Farma merupakan sinergi kerja sama industri dalam pengembangan pemasok bahan baku farmasi, termasuk aspek teknis dan ekonomi, serta aspek penelitian dan pengembangan.

"Tujuan kami adalah untuk memastikan pasokan bahan baku farmasi dan pengembangan petrokimia, terutama melalui integrasi komersial BUMN Pharmaceutical Holding dan kerjasama dengan mitra strategis. Oleh karena itu, Anda dapat merasakan efisiensi kerja sama ini. Di bawah perlindungan PT Pertamina (Persero), kerja sama dengan Kilang Internasional Pertamina. Kami berharap ini akan berjalan dengan baik dan membawa manfaat yang signifikan bagi kita semua. Harga Pertamax turbo

Comments

Popular posts from this blog

Rumput Belulang Punya Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan & Kecantikan

Manfaat Shea Butter Untuk Kulit Lebih Bernutrisi

Cara Mengobati Mata Bintitan Dengan Cepat